Pages

Minggu, 19 Agustus 2012

SUKSES ITU....


SUKSES..
Apa sih definisi sukses itu bagi kebanyakan orang ??

Dulu waktu kita kecil, kebanyakan orang tua bilang, “ Belajar yang pinter supaya sukses nantinya”.
Gw masih belum dapet poin dimana arti kata sukses disini.

Ada yang bilang, sukses itu bisa kerja pake dasi dan kerja digedung bertingkat yang Acnya dingin, atau kalo udah jadi pegawai negeri sipil itu bisa disebut sukses karena masa depan terjamin.
NAH ...Poin utama udah dapet “ SUKSES ITU YANG BISA MENJAMIN MASA DEPAN”

Apa cukup sampai disitu ??
Beberapa minggu lalu, ada seorang teman yang mampir untuk mention gw di twitter, dia menawarkan sebuah bisnis yang menurut dia “JALAN MENUJU SUKSES”, gak usah gw sebut nama bisnisnya, tapi yang jelas bisnisnya itu Multi Level Marketing. Teman gw itu lucu (bukan arti harfiah), yg  membuat gw jengah, teman ini hampir tidak pernah berbicara dengan gw. Dia hanya mengenal gw dan gw kenal dia. Bagian lucunya terletak pada “sepertinya dia tahu apa yang bikin gw sukses”.

Agak sedikit ngotot untuk ketemu, sampai akhirnya dia berkata “GW MAU NGAJAK ELO SUKSES BARENG BRO” dan gw jawab “ MARI KITA SUKSES PAKE CARA MASING-MASING, ELO DENGAN BISNIS MLM LO, GW SUKSES DENGAN DUNIA GW”.
NAH..
Poin kedua dapet lagi tuh “ SUKSES ITUPAKE CARA KITA, KARENA CUMA DENGAN PAKE CARA KITA SENDIRI, KITA AKAN SENANG MELAKUKANNYA”.

Terakhir, apa arti SUKSES BUAT SEORANG DONZOL..

Gini, bidang yang gw gelutin adalah ngelatih futsal dan gw ketemu dengan ribuan jenis manusia saat gw ngelatih mereka. Gw sadar gw ga selalu bisa bikin mereka jadi pemain hebat, tapi gw selalu berusaha membuat kehadiran mereka berguna bagi klub yang mereka bela.
Sekecil apapun peran seorang pemain, buat gw itu akan diperlukan oleh sebuah tim.

Relevansinya pada kehidupan adalah..: JADI BERGUNA AJA DULU, JADI HEBATNYA BELAKANGAN AJA
KARENA DENGAN BERGUNA, KITA SUDAH SEPARUH JALAN MENUJU PRIBADI YANG HEBAT”.


SUKSES BAGI GW : “MEMBUAT ORANG LAIN MERASA BERGUNA, SERTA MEMBESARKAN MEREKA YANG DIANGGAP KECIL OLEH ORANG LAIN”
Cheers J

0 comments:

Posting Komentar