Pages

Minggu, 26 Agustus 2012

Gara-gara Perahu Kertas


Mungkin gw adalah salah satu dari sekian banyak orang norak yang selalu "nyama-nyamain" kehidupannya dengan sebuah film.

Sejujurnya sih gw tau diri kalo gw emang norak, baru selesai nonton satu film langsung mikir baha gw yang meranin tokoh utama film itu hehehhee.

Gw baru aja selesai nonton film "Perahu Kertas" yang katanya diangkat dari sebuah novel karya Dewi Lestari mantan personil grup vokal RSD (Rida Sita Dewi).

Jujur aja sebenernya ceritanya "mungkin biasa aja", hanya ada beberapa bagian kisah hidup tokoh-tokohnya yang agak mirip sama kisah hidup gw ( tuhkaaan gw norak).


Kugy si CEWEK SELERA COWOK KEBANYAKAN, aseli jatoh cintrong gw sama si Kugy, sangat easy going, apa adanya, penuh imajinasi, suka kebebasan berfikir dan kebetulan di film ini juga cantik :).


Keenan si COWOK SELERA CEWEK KEBANYAKAN. Ganteng, blasteran, jago lukis, anak horang kayah, dan idealis. Perfect kan, walau ga semua cewek suka, tapi kalo dikasih yg beginian jarang yg nolak.

Gw belum baca novelnya, tapi feeling gw sih endingnya Kugy sama Keenan yang bakal "jadian" nantinya.

 Kenapa gw berfikir kayak gitu??

Gini yaaaa...
Gw termasuk orang yang agak idealis...
Gw cuma mau ngelakuin kalo gw seneng ngelakuinnya
Nah Kugy dan Keenan itu sejalan pemikirannya sama gw.

KUGY : suka ngedongeng, cocok kerja jadi guru bantu di sekolah anak2 tidak mampu atau kerja di advertising yang membutuhkan org" AJAIB.

KEENAN : ninggalin kuliah jurusan Ekonomi untuk belajar lebih jauh soal "LUKIS MELUKIS" itu keren !!!. Buat apa lo kuliah capek2 dan lama dibidan yang cuma pilihan ortu lo :).

Tokoh-tokoh lain ga perlulah gw sebut, mereka cuma pemanis jalan cerita aja kok, karakternya ga sekuat tokoh yang gw bahas tadi.

Sama dengan apa yg gw jalanin selama ini, apapun yang lo lakuin dengan bahagia hasil akan maksimal..
Maksimal disini ga selalu berbuah PRESTASI, PIALA, DUIT apa apapun yang berwujud materi. Hasil yang maksimal juga bisa BERARTI BUAT ORANG SEKITAR LO :)

POIN NYA ADALAH :

LAKUKAN APA YANG LO SUKA.
FOKUS DENGAN APA YANG LO PILIH,
BERHASIL ITU BUKAN SOAL JADI ORANG KAYA ATAU SUKSES.
BERHASIL ITU  SAAT LO BISA JADI DIRI SENDIRI
SUKSES ITU SAAT LO BISA BERBAGI KEBERHASILAN LO DENGAN ORG" YG LO SAYANGI.

aaaaaaah....semuanya GARA-GARA PERAHU KERTAS :)

1 comments:

OTACK_SOACK mengatakan...

cool

Posting Komentar