Pages

Senin, 30 Juli 2012

COACHING CLINIC with SERGIO GARGELLI


Nah sekarang gw mau cerita mengenai sebuah acara coaching clinic yang akan dilakukan di Jakarta setelah lebaran nanti. Tepatnya 1-2 September di Vidi Arena Pancoran Jakarta Selatan.

Sebelumnya gw kasih tau, kalo posisi gw di acara ini cuma bantuin aja, gw ga kenal dekat sama Sergio Gargelli hehhehe.
Pada awalnya Coaching Clinic ini cuma kalangan terbatas, yaitu pembeli karpet lapangan bermerk V-Sport, nah dulu gw kerja di V-Sport maka dari itu, itung-itung bantuin sama nambah pengalaman mengikuti coaching clinic dari pelatih berpengalaman maka gw ikut bantu-bantu disini.




Gw pernah liat Sergio Gargelli ini sebagai pelatih timnas futsal Vietnam waktu di Sea Games Jakarta kemarin (kebetulan gw juga terlibat kepanitiaan Sea Games cabang Futsal saat itu), yang gw sukai dari pelatih yang satu ini adalah variasi serangan melalui set piece, baik itu dari Free Kick, Corner Kick bahkan dari Kick In.



Dan sejujurnya gw ngeliat dia cukup berhasil ngelatih Vietnam sejak lebih dari 2 tahun lalu, puncaknya mungkin Sea Games kemarin saat mereka bisa dapat medali perak dibawah Thailand ( yang emang raja Asean). Selain itu kelebihan pelatih asal Italy ini ada pada sistim defend yang ketat, padahal pemain Vietnam skillnya biasa-biasa aja kalo dibanding Thailand dan Indonesia.

Coaching Clinicnya di jakarta emang termasuk "gak murah" tapi kalo lo mahasiswa dan bisa dbuktikan dengan KTM yang lo bawa saat pendaftaran dan event, elo dapet diskon khusus, kalo umum dikenain fee coaching 1,5 juta, untuk mahasiswa cukup 1 juta rupiah aja.

Materi yang dikasih apa?
Nah ini dia enaknya, yang datengin Sergio Gargelli kesini minta tolong gw, apa aja kira-kira materi yang diminta, asal setiap materi itu satu pokok bahasan.

Gw minta : Offense System : 1-2-1 dan 3-1, sesuatu yang standar dilakukan klub-klub futsal Indonesia, kenapa nggak 4-0 ? menurut gw 4-0 bisa didapatkan pada next level :).

Untuk defense gw minta Man to Man Marking, karena gw udah jarang liat pertandingan Internasional ada tim yang main Zona :)

Dan yang pasti SET PIECE itu yang paling penting yang dimiliki Sergio, gw yakin dia punya banyak variasi soal materi yang satu itu. Oiya dia juga bakal ngasi materi COACHING FOR GOALKEEPER, itu dia dapatkan karena dia pernah jadi pelatih kiper nasional Jepang.

So, lo bisa hubungin 0853 7580 1926 kalo mau ikut Coaching Clinic ini :)

Nah ini perjalanan karirnya dia :

  • 2007/2008 Prato Calcio a 5 (Division B) – Head coach
  • April 2008 PolarSpring Tournament in Russia, with Fuchu Athletic: 3° position
  • 2008 Fuchu Athletic top team coach – Kanto League 3° position
  • October 2008 Futsal clinique in Tokyo with Jesus Velasco (Luparense) and Cesar Arcones (Caja Segovia)
  • 2009 Japan Kanto league: 3° position
  • 2009 Tokyo to Cup with Fuchu Athletic: 1° position
  • Kanto League All Star (05/04) selected as all star coach
  • Japan National Team Keeper coach from June 2009 and Miguel Rodrigo’s assistant coach
  • From January 2010 Vietnam National Team Head Coach
  • February 2010 Asian Cup Qualification (South East Easia Division – Jakarta). Qualified (1st. in history of Vietnam Futsal) (from: Futsal Solution)

0 comments:

Posting Komentar