Pages

Rabu, 11 April 2012

Football is my first love

Dilahirkan saat piala dunia berlangsung ditahun 1982, gw menjelma jadi seorang yang addicted sama sepakbola. Saat Diego Armando Maradona mengecup Trophy Piala Dunia 1986 gw hanyalah bocah 4 tahun yang baru hafal Pancasila. Dan gw sempat menjadi saksi kegagalan dia mengeksekusi pinali di tahun 1990 dirumah keduanya Italia.

Semua berawal dari seseorang yang bernama Gianfranco Zola, ditahun 1994 setelah Piala Dunia di negara Paman Sam, bersama AC Parma, sebuah klub yang baru beberapa tahun promosi dari Seri B liga Italy. FYI ditahun 90an pecinta sepakbola Indonesia disuguhi oleh aksi-aksi Italiano di layar kaca. Parma vs Cremonese adalah pertandingan yang membuat gw mencintai pemain kecil yang satu ini. Tanpa "berdosa" dia mencetak gol dengan melewati 4 pemain lawan termasuk sang kiper.
Dan itulah yang gw lakukan pada sore hari sebelum malam Si Penyihir melakukan hal yang sama.
Damn !!! You make me loving you at first time Franco !!!.

Seorang anak yang saat itu berumur 12 tahun langsung berlatih dengan giat, terutama pada keahlian mencetak gol dari tendangan bebas melengkung, jauh sebelum David Beckham melakukannya dengan sempurna.

It's my first love...
It's a football :)

0 comments:

Posting Komentar