Pages

Rabu, 11 April 2012

Futsal is my destiny (1)

Bagaimana dengan futsal ?
 Olahraga yang baru masuk ke Indonesia tahun 1999 dan baru mulai terdengar tahun 2002 dan akhirnya gw "kecebur" didalamnya tahun 2004.

Semua berawal dari perkenalan gw dengan seorang pelatih futsal asli Indonesia tapi lama di Belanda. Justinus Lhaksana nama orang tersebut, akrab dipanggil dengan sebutan Coach JL. Disekolah futsal beliaulah pertama kali gw dapat kesempatan mengenyam apa yang disebut olahraga futsal.
Bertemu dengan pemain-pemain hebat (yang nantinya jadi pelatih-pelatih hebat) seperti Andri Irawan, Robby Hartono, Vennard Hutabarat, dan sederet pemain yang akhirnya menjadi bintang di timnas futsal Indonesia seperti Maulana Ichsan, Ahmad Maulana, dan juga Amril Daulay.
Seolah futsal pertama di Indonesia yang bernama AMFC merupakan "sekolah" bagi gw yang nantinya sangat mempengaruhi perjalanan karir gw didunia futsal.


 Sambil berlatih di AMFC gw juga ngelatih di SMAN 35 Jakarta, sekolah dimana gw menghabiskan masa SMA gw juga. 5 tahun gw melatih disana ada kurang lebih 37 piala yang gw dapatkan. How lucky :)...

Disana juga gw bertemu dengan pemain-pemain yang nantinya jadi pemain hebat seperti Hendri Kurniawan dan Fachry Assegaf yang sempat berbaju timnas futsal Indonesia. Pierre Latuperissa salah satu Freestyle Soccer papan atas Indonesia, Harry"Cacing" Setiawan juara IFL bersama Harimau Rawa. Dan masih banyak pemain pemain hebat lain, bahkan pemain-pemain putri yang luarbiasa bekerja keras :).

(to be continued)

0 comments:

Posting Komentar