Pages

Sabtu, 14 April 2012

Futsal is my destiny (4)

Prestasi yang gw ukir bersama Sumatera Barat cukup menyita perhatian komunitas futsal didaerah, Medan, Tembilahan Riau dan Palangkaraya adalah perhentian berikutnya.

Di Medan bekerjasama dengan pemain-pemain Bank Sumut yang terjun dikejuaraan POR Bank Daerah se Indonesia, sebagai tuan rumah sudah pasti target yang harus dicapai adalah juara.
Untuk itu Bank Sumut mengambil pelatih favorit gw Andri Irawan di bulan Agustus 2011, namun sayang jodoh Bank Sumut dengan Andri Irawan tidak berlangsung lama, karena Bang Pescu, sapaan Andri Irawan, harus melatih timnas futsal Indonesia utk persiapa kualifikasi Piala Asia.

Mencoba mencari pengganti sepadan Bang Pescu tentunya sulit, apalagi suasana keakraban antar pelatih dan pemain sudah tercipta pada saat bulan puasa, Bahkan seminggu sebelum event dimulai belum jelas siapa yang akan memegang Bank Sumut pada kejuaraan nanti.

Gw yang saat itu sedang melatih tim PORDA Indragiri Hilir ditelpon oleh pengurus Bank SUMUT utk membantu melatih mereka pada kejuaraan POR Bank Daerah yang hanya tinggal 5 hari. Terbanglah gw ke Medan utk pertamakalinya :).

Pemain-pemain Bank Sumut sudah cukup gw kenal, karena kita saling berhadapan pada saat kualifikasi PON Zona Sumatera beberapa bulan sebelumnya. Hanya ada kesulitan yang sedikit gw rasakan, yaitu gw menggantikan seseorang yang "tidak tergantikan"

Yup menggantikan seseorang yang sudah sangat dicintai oleh para pemain. (gw jadi tau perasaan seoarang Avram Grant saat menggantikan Mourinho di Chelsea beberapa tahun yang lalu).

Praktis gw cuma punya 3 hari utk berlatih dan membuat para pemain percaya bahwa mereka juga bisa sukses bekerjasama dengan gw.

Well konsep ajaib dan beruntung masih mau menghingapi gw, gw selalu berhasil memompa semangat pemain Bank SUMUT bahwa mereka mampu menjuarai turnamen tersebut. Apalagi dukungan sebagai tuan rumah tidak bisa diabaikan, sorak sorai penonton dan beberapa keputusan wasit memang sedikit membantu. Tapi saya tetap percaya bahwa tanpa perjuangan dilapangan dukungan dari pihak lain akan sia-sia.

Gw juara bersama Bank SUMUT !!! tapi ada yg lebih membahagiakan dari sekedar juara, gw jadi punya keluarga di Medan, jadi semakin banyak teman dan semakin dikenal sebagai pelatih yang berprestasi (mudah2an beruntung selalu ada dalam diri gw).

HORAS MEDAN !!! :)



0 comments:

Posting Komentar